Biro Umrah Wajib Tahu! Ini Tips Pasarkan Paket Umrah untuk Milenial

Ma'rifah Nugraha
0
Kakbah di Makkah. Foto Kemenag.

Beritahaji.id - Generasi milenial dikenal dekat dengan teknologi dan gaya hidup digital. Tak heran, strategi pemasaran paket umrah untuk segmen ini juga perlu disesuaikan dengan karakteristik mereka.

Mengutip laman LSPPIU (Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Indonesia Umrah), ada sejumlah langkah yang bisa ditempuh oleh biro travel umrah agar penawaran mereka lebih diminati kalangan muda.

Pertama, manfaatkan media sosial

Milenial merupakan pengguna aktif berbagai platform, sehingga konten kreatif seperti foto maupun video perjalanan bisa jadi cara ampuh menarik perhatian.

Penggunaan tagar populer yang relevan juga bisa memudahkan promosi menjangkau audiens lebih luas.

Kedua, tawarkan paket berbeda

Generasi ini cenderung mencari pengalaman unik dan personal.

Travel bisa menghadirkan variasi, misalnya mengunjungi situs sejarah Islam yang jarang dikunjungi atau ikut kegiatan sosial masyarakat setempat.

Ketiga, utamakan kualitas pengalaman

Milenial lebih menghargai mutu daripada sekadar harga murah.

Artinya, mulai dari akomodasi, makanan, transportasi, hingga pelayanan harus dijaga agar memberi kesan positif.

Keempat, sediakan layanan digital

Mulai dari pemesanan online, pembayaran non-tunai, hingga akses informasi lewat aplikasi seluler bisa menjadi nilai tambah.

Hal ini mempermudah proses bagi calon jamaah yang sudah terbiasa dengan teknologi.

Kelima, gandeng influencer

Generasi muda banyak mengambil referensi dari tokoh atau figur publik yang mereka ikuti.

Kolaborasi dengan influencer yang tepat bisa memperluas jangkauan promosi dan mendekatkan produk ke target pasar.

Nah, itulah tips yang bisa dijalankan untuk memasarkan paket umrah ke generasi milenial. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Ok, Go it!
To Top